Home Top Ad

Alunan Albarjanji dari NU Aek Dakka

PARBOTIHAN ONLINE || Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ranting desa Aek Dakka Kecamatan Barus Kabupaten Tapanuli Tengah Kamis,14/12 melantunkan pembacaan kitab Albarjanji dan Marhaban dalam mengisi Acara peringatan Maulidin Nabi Muhammad Saw 1439 Hijriyah dengan syair dan lagu mengumandangkan puji -pujian kepada Allah SWT, serta kebesaran Nabi Muhammad, yang pada diri Nabi itu terdapat uswatun hasanah atau suri tauladan yang baik yang patut dicontoh dalam kehidupan sehari-hari.

Peringatan Maulid Nabi yang digelar di MIS NU Aek Dakka berlangsung Khusyu' dan khidmat, dihadiri PCNU Tapanuli Tengah, MWC NU Kec. Barus,para tokoh dan sesepuh NU serta segenap warga Nadiyin. Dan diisi pula dengan Gruop musik Anak-anak madrasah Ibtidaiyah NU Aek Dakka yang mampu memukau hadirin dengan lagu-lagu yang bernuansa Religi," mereka ini patut dibina dengan baik,agar kelak tumbuh menjadi insan Kamila yang berakhlaqul Karimah," ujar Nahruddin Simatupang Katib Suriyah MWC NU Barus yang hadir dalam acara itu.



Sementara itu Al - Ustadz Khairil Anwar dalam tausiyahnya dihadapan warga nahdiyin, secara panjang lebar mengupas kembali riwayat kelahiran nabi, sejak kanak-kanak,tumbuh remaja hingga dewasa sampai akhirnya diangkat menjadi Rosul "



Mari kita tauladani dan kita contoh kehidupan nabi, dengan Akhlaqul Karimah,bertutur sapa dan sopan santun dimulai dari diri sendiri,keluarga dan selanjutnya diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat.



"Kita pelihara ukhwah Islamiyah, ukhwah basyariah dan ukhwah watoniyah dalam bingkai NKR," ajak ustadz Khairil. (sumber)
Alunan Albarjanji dari NU Aek Dakka Alunan Albarjanji dari NU Aek Dakka Reviewed by peace on April 10, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar