Home Top Ad

Bupati Puji Peran Ikatan Keluarga Islam Simalungun (IKEIS) Bengkalis dalam Pembangunan

Ikatan Keluarga Islam Simalungun (IKEIS) saat ini telah berusia 4 tahun di Kabupaten Bengkalis. Diumur yang relatif muda, ternyata sudah berusaha berbuat untuk kemajuan kabupaten berjuluk Negeri Junjungan. Diantaranya dalam bidang pendidikan dan perekonomian.

“Saat ini kita sudah mendirikan sekolah  Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Sudah berdiri 1 tahun di Desa Pinggir Kecamatan Pinggir,” ujar Ketua IKEIS Kabupaten Bengkalis, Sehat Abdi Saragih,

Ungkapan itu disampaikannya ketika memberikan sambutan pada Marsombuh Sihol, sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 IKEIS Kabupaten Bengkalis, yang diselenggarakan di Aula Lembaga Adat Melayu Riau, Jalan Hangtuah-Simpang Jengkol, Kecamatan Mandau, Minggu (22/10/2017) siang.

Masih kata Sehat Abdi, PAUD yang telah berdiri setahun terakhir ini sama sekali tidak dipungut biaya bagi peserta didik yang mengenyam pendidikan di lembaga pendidikan usia dini tersebut.

“Kita mendirikan ini bukan untuk warga Simalungun saja, tapi untuk semua masyarakat khususnya yang kurang mampu mebiayai anaknya untuk belajar di lembaga pra sekolah ini. Makanya kita geratiskan,” terangnya.

Tidak hanya PAUD, warga Simalungun yang sampai saat ini sudah mencapai 350 Kepala Keluarga berdomisili Kabupaten Bengkalis, juga berusaha bergerak dalam bidang perekonomian, sektor peternakan dan pertanian.

Dengan aktifnya organisasi ini, Bupati Bengkalis mengaku bangga dan memberikan apresiasi tinggi terhadap apa yang telah dilakukan. Lebih lagi IKEIS menurut beliau, sudah sebagai bagian dari keluarga.

“Sebelum kami menjabat sebagai Bupati, kami sudah selalu berbaur dengan IKEIS. Bahkan setiap IKEIS memperingati ulang tahun, rasanya tak pernah kami absen. Jadi kami sangat bengga IKEIS telah berbuat banyak untuk negeri ini. Kami ucapkan terima kasih,” tutur Amril ketika memberikan sambutan.

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, anggota DPD/MPR RI, Rosti Uli Boru Purba, Wakil Bupati Simalungun, H Amran Sinaga, sejumlah anggota DPRD Bengkalis, sejumlah pejabat Provinsi Riau, Bengkalis, para camat dan tamu undangan lainnya. (sumber)
Bupati Puji Peran Ikatan Keluarga Islam Simalungun (IKEIS) Bengkalis dalam Pembangunan Bupati Puji Peran Ikatan Keluarga Islam Simalungun (IKEIS) Bengkalis dalam Pembangunan Reviewed by peace on Februari 13, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar